Catatan Perjalan : Pengurus OSIS Dilarang Pacaran

21 11 2010

Setala struktur kepengurusan rampung, rapat perdana dilaksanakan sore hari selepas sekolah (Pukul 14.00) adapun agenda rapat adalah pembahasan tata tertib pengurus OSIS 2006.  Dari banyaknya usulan daftar tata tertib pengurus OSIS 2006 yang paling alot pembahasannya adalah dimasukannya klausul yang menyatakan bahwa pengurus OSIS dilarang berpacaran.

Kubu penentang dimotori oleh Zaid, Anggi, dan Ridha sedang yang mengusulan klausul tersebut adalah Yayah Nurhidayah, Seztifa Myasyiwi, Ningrum, dll. Zaid beranggapan bahwa kinerja pengurus OSIS tidak terpengaruhi oleh pacaran, bahkan menurutnya “pacar” dapat memberikan spirit guna meningkatkan kinerja pengurus OSIS.

Pernyataan ini ditentang oleh Yayah yang menyatakan bahwa justru selama ini terlihat beberapa pengurus OSIS yang memiliki pacar tidak fokus pada amanah yang diembannya, alasan laiinya adalah OSIS sebagai uswah (contoh) harusnya benar-benar memberikan contoh yang baik kepada siswa.

Perdebadan panjang tak kunjung usai karena pada saat itu saya sebenarnya tidak berada di tengah sebagai pimpinan rapat. Saya rasa apa yang diungkapkan Yayah logis tetapi saya tidak yakin apakah aturan ini mampu dijalankan nantinya. Akhirnya beberapa orang dari kubu penentang mulai berbelok arah yang menyebabkan saya tidak dapat lagi menolak untuk memasukkan klausul yang menyatakan bahwa pengurus OSIS di larang pacaran. Adapun sanksi nya saya lupa.

Selama perjalanan OSIS kami peraturan ini dilanggar oleh beberapa orang. Tetapi secara sembunyi-sembunyi, saya pikir biarlah anak muda yang ingin menikmati masa mudanya yang penting mereka tidak melanggar aturan (karena tidak ketahuan hehe)

Beberapa pengurus OSIS yang pacaran selalu dipermasalahkan ketika rapat, biasanya teman-teman menyindir secara terbuka. Karena kami sangat menjunjung budaya kritis dan terbuka, artinya tidak ada masalah yang boleh ditutup-tutupi. Tidak senang katakan tidak senang, asal berada pada koridor untuk membangun OSIS yang lebih baik.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: