Catatan Perjalan : Pengurus OSIS 2006

21 11 2010

Mulai saat ini dan seterusnya kami akan mlai menuliskan kisah perjalan pengurus OSIS angkatan 2006, sekedar untuk dikena. Mohon maaf jika beberapa informasi tidak dapat dsajikan secara detail karena kejadiannya terjadi 4 tahun yang lalu.

Pemilhan ketua OSIS sesuai dengan hasil keputusan MUKILAS (Musyawarah Perwakilan Kelas menetapkan 10 orang kandidat sbagai calon ketua OSIS diantaranya Najib, Fuadi Fairuz, Zaid Mubarok, Abdul Latif, Seztifa Myasyiwi, Naya Nurhamzah, Amalia Hadi, Ningrum Nurfadilah, Yayah Nurhidayah, dll. Penyampaian visi-misi calon ketua OSIS disampaikan lepas upacara bendera hari senin dipimpin oleh Bpk. Drs. Ahmad Syaekhu (Waka. Kesiswaan) dan sdr. Khoirul Umam (ketua OSIS periode selanjutnya)

Pemilihan yang dilakukan pada hari yang sama dilakukan oleh seluruh siswa MAN 1 Bekasi di halaman depan kantor guru. Siswa melakukan pencoblosan bergiliran sesuai dengan kelasnya. Hasilnya menetapkan Najib sebagai ketua OSIS terpilih

Dalam menyusun struktur pengurus OSIS 2006, kami bermaksud merampingkan pengurus osis yang sebelumnya berjumlah 32 menjadi 21 orang, dengan harapan fungsi-fungsi organisasi mampu berjalan lebih efektif dan efisien, alasan lainnya adalah agar siswa-siswa terbaik lainnya dapat terdistribus di unit-unit sehingga unit mampu berkembang dengan baik dan tidak “menumpuk” di OSIS siswa-siswanya.

Akhirnya dari 100 nama yang saya inventarisasi terpilihlah 21 nama sebagai pengurus OSIS 2010, merekalah yang fotonya berada di header blog ini. Beberapa nama yang tidak menjadi pengurus OSIS kami lakukan pendekatan agar yang bersangkutan fokus menghidupkan unitnya masing-masing. Selain itu pertimbangan memilih pengurus OSIS adalah keterwakilan siswa baik dari jurusan maupun unit.

Satu nama yang tidak masuk dalam 100 orang tetapi akhirnya terpilih menjadi pengurus OSIS adalah sdr. Ridwan. Pagi hari saya sedang sarapan di mami seperti biasa saya sering berbicara dengan siswa MAN 1 Bekasi tak terkecuali pada waktu itu sdr. Ridwan yang saya mintakan pendapatnya tentang OSIS MAN 1 Bekasi, harapan saya waktu itu agar siswa merasa memiliki terhadap OSIS, paling tidak ikut memikirkan bagaimana OSIS ke depan. dari hasil obrolan tersebut akhirndi hari berikutnya saya menawarkan kepadanya untuk dapat bergabung bersama 20 satu orang yang sudah saya tetapkan sebelumnya.

Iklan

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: