Kisah Masuk Islamnya Napoleon Bonaparte

26 06 2008

Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus Tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu.

Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya dihadapan dunia Internasional.

Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ?

Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat dimajalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.

“I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are villains, cowardly and cruel. Is there anything more horrible than the story of Lot and his daughters ?”

“The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movements has struck a great blow at religion. Joshua stops the sun ! One shall see the stars falling into the sea… I say that of all the suns and planets,…”

“Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada kisah Lut beserta kedua puterinya ?” (Lihat Kejadian 19:30-38)

“Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat bintang-bintang berjatuhan kedalam laut…. saya katakan, semua matahari dan planet-planet ….”

Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :
“Religions are always based on miracles, on such things than nobody listens to like Trinity. Yesus called himself the son of God and he was a descendant of David. I prefer the religion of Muhammad. It has less ridiculous things than ours; the turks also call us idolaters.”

“Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat didalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa.”

Selanjutnya :
“Surely, I have told you on different occations and I have intimated to you by various discourses that I am a Unitarian Musselman and I glorify the prophet Muhammad and that I love the Musselmans.”

“Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda disetiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam.”

Akhirnya ia berkata :
“In the name of God the Merciful, the Compassionate. There is no god but God, He has no son and He reigns without a partner.”

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping.”

Napoleon Bonaparte mengagumi AlQuran setelah membandingkan dengan kitab sucinya, Alkitab (Injil). Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan Al-Quran daripada Alkitab (Injil), juga semua cerita yang melatar belakanginya.

Referensi :
1. Memoirs of Napoleon Bonaparte by Louis Antoine Fauvelet de Bourrienne edited by R.W. Phipps. Vol. 1 (New York: Charles Scribner’s Sons, 1889) p. 168-169.
http://chnm.gmu.edu/revolution/d/612/
2. ‘Napoleon And Islam’ by C. Cherfils. ISBN: 967-61-0898-7
http://www.shef.ac.uk/~ics/whatis/articles/napoleon.htm
3. Satanic Voices – Ancient and Modern by David M. Pidcock, (1992 ISBN: 1-81012-03-1), it states on page 61, that the then official French Newspaper, Le Moniteur, carried the accounts of his conversion to Islam, in 1798 C.E

Iklan

Aksi

Information

23 responses

25 07 2008
Sulaiman

Kalau Tuhan akan memberi hidayah mudah saja bagiNya dan luar perkiraan kita semua,

21 10 2011
Arthur Iman

dasar org kristeen nih sih atheis

14 08 2008
ATHEIS

hahahha… hohohoho….. hihihihihihihihi………. huahahahahaha…

emang islam suka ngaku2 tokoh yg udah mati… napa? supaya yg bersangkutan ga bisa klarifikasi…. shakesphere aja dbilang orang arab yg aslinya brnama “syeikh mushafir”, gue yakin 200 thn lg org2 islam akan bilang: Pangeran William itu kturunan arab; nama aslinyaa; Wa’asalam.

kalian ga punya tokoh yg hebat seh di dunia, jd numpang2 popularitas tokoh2 dunia& biar ga ktauan, ya ambil tokoh2 yg udh mati… dasar keturunan ismalil anak hasil zinah dengan babu… kalo ga jadi penjahat, ya penipu.. ato ngga tukang ngent**… sama kaya nabi arab loe yg pedofil itu

coba konsisten dong.. jgn make2 ciptaan kafir…

jangan make internet, coz internet asli ciptaan Amerika (kalo surat2 an, pake merpati pos aja).

Jgn naik mobil jg karna asli jg ciptaan amerika (kalian naik unta aja)

Jgn naik psawat jg, krn asli ciptaan amerika (bikin perahu aja dari pohon korma)

dasar kumpulan munafik pemeluk agama yg lahir dari suku terburuk di dunia; “ARAB”.

cuma bisa ngaku2, rusuh2, triak2, maki2, kawin2, waaahhhh… the worst things on earth is; Islam and their followers. why? krn emang ga memberikan apa2 ke dunia. mo bilang arab banyak minyak? hahahahahaha tolol bgt… coz 20%minyak dunia ada di Rusia, and 40%lg di amerika. cuma org barat pinter… dieksploitasi dulu aja minyak2 arab, pangerannya tinggal dikasih kmewahan… ntar minyaknya abis jg dtinggal… dasar islam goblok, arab goblok… kacian….

21 06 2010
napoleonic

setuju.

2 11 2010
ian

kurang ajar kw…anjing

26 11 2010
Fathul

Jangan make internet, coz tu punya amerika
(kalo gitu, jangan pake angka nol, itu temuan orang arab)

Jangan naik mobil, itu punya amerika
(lho, yang ngasih inspirasi mobil siapa??? setiap benda yang diciptakan manusia, pasti nyontoh alam cuy…)

Jangan pake pesawat, coz punya amerika juga
(kalo gitu, jangan pake aljabar untuk ngitung rumus aerodinamik pesawat, itu punya orang islam… namanya juga Al- Jabaar….

Kumpulan munafik pemeluk agama yg lahir dari suku terburuk di dunia; “ARAB”.
(emangnya yang paling buruk siapa? yang memperkenalkan seks bebas-dan tentunya HIV&AIDS- itu kan europ “yang maha kuwasa”…

cuma bisa ngaku2, rusuh2, triak2, maki2, kawin2, waaahhhh… the worst things on earth is; Islam and their followers. why? krn emang ga memberikan apa2 ke dunia. mo bilang arab banyak minyak? hahahahahaha tolol bgt… coz 20%minyak dunia ada di Rusia, and 40%lg di amerika. cuma org barat pinter… dieksploitasi dulu aja minyak2 arab, pangerannya tinggal dikasih kmewahan… ntar minyaknya abis jg dtinggal… dasar islam goblok, arab goblok… kacian….
(yang ngaku2 aljabar punya europ siapa? yang ngaku punya notasi musik siapa? yang nemuin perhitungan jam siapa??? Yang nyolong ilmu dari alqur’an siapa!!!! Yang menjadi tokoh nomor SATU di dunia yang paling berpengaruh dalam sejarah siapa?????? Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam!!!
Ga ngasih apa apa? SEBAGIAN BESAR ILMU DAN KEAJAIBAN DI DUNIA YANG DITEMUKAN OLEH EUROP YAITU BERASAL DARI ALQUR’AN!!!!)

26 11 2010
Fathul

Jangan make internet, coz tu punya amerika
(kalo gitu, jangan pake angka nol, itu temuan orang arab)

Jangan naik mobil, itu punya amerika
(lho, yang ngasih inspirasi mobil siapa??? setiap benda yang diciptakan manusia, pasti nyontoh alam cuy…)

Jangan pake pesawat, coz punya amerika juga
(kalo gitu, jangan pake aljabar untuk ngitung rumus aerodinamik pesawat, itu punya orang islam… namanya juga Al- Jabaar….

Kumpulan munafik pemeluk agama yg lahir dari suku terburuk di dunia; “ARAB”.
(emangnya yang paling buruk siapa? yang memperkenalkan seks bebas-dan tentunya HIV&AIDS- itu kan europ “yang maha kuwasa”…

cuma bisa ngaku2, rusuh2, triak2, maki2, kawin2, waaahhhh… the worst things on earth is; Islam and their followers. why? krn emang ga memberikan apa2 ke dunia. mo bilang arab banyak minyak? hahahahahaha tolol bgt… coz 20%minyak dunia ada di Rusia, and 40%lg di amerika. cuma org barat pinter… dieksploitasi dulu aja minyak2 arab, pangerannya tinggal dikasih kmewahan… ntar minyaknya abis jg dtinggal… dasar islam goblok, arab goblok… kacian….
(yang ngaku2 aljabar punya europ siapa? yang ngaku punya notasi musik siapa? yang nemuin perhitungan jam siapa??? Yang nyolong ilmu dari alqur’an siapa!!!! Yang menjadi tokoh nomor SATU di dunia yang paling berpengaruh dalam sejarah siapa?????? Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam!!
Ga ngasih apa apa? SEBAGIAN BESAR ILMU DAN KEAJAIBAN DI DUNIA YANG DITEMUKAN OLEH EUROP YAITU BERASAL DARI ALQUR’AN!!!!)

21 10 2011
Arthur Iman

mang loe orang kristen apa?

21 10 2011
Arthur Iman

dasar org gak menghargai agama orang lain

23 12 2012
Yoona

coba bang arthur baca lagi siapa yg tidak menghargai agama orang lain dulu

31 08 2008
admin

Atheis, jawaban anda cerdas tapi kurang ilmiah. Atau bahkan kajian anda hanya dengan orang atheis doank. Siapa yang tidak konsisten. Tolong anda jelaskan tentang kebenaran Darwin, Karl Max, Lenin, dan sejenisnya. Saya siap menjadi teman diskusi.

Kalau anda mengaku seorang intelektual anda akan mengkaji islam sebelum anda mengatakan seperti itu, lalu berapa buku sejarah kebudayaan islam yang anda baca? jangan-jangan anda feodal sejati yang hanya katanya-katanya. Waduh bisa bahaya nie dunia. Kalau orang barat banyak meninggalkan agama karena menganggap agama tidak ilmiah. Itu masih diterima. Kalau anda karena diskusi kecil-kecilan doank, kan lucu. Saya sempat bertemu beberapa ilmuan asal roma yang akhirnya masuk islam karena dia menemukan tidak ada pembantahan tentang islam oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi

Kalau mau diskusi lebih jauh
Najibgtu@yahoo.com

7 10 2008
ndelalah

namanya juga atheis, saya yakin betul dia itu pasti orang KRISTEN

24 02 2009
baby

Kaisar Napoleon adalah salah satu diantara orang-orang yang diberikan hidayah dan petunjuk oleh Allah swt.

Terus terang aq kaget dan baru tahu kalau Napoleon itu seorang Muallaf.ALHAMDULILLAH
SEGALA PUJI HANYA BAGI ALLAH YANG TELAH MEMBERIKAN RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA KEPADA HAMBANYA YANG MAU BERTOBAT.

24 09 2009
Some One

Dasar Atheis..mungkin emang benar tu bro Admin,dia emang keturunan Monyet besar,yang di kata kan Darwin..

8 11 2009
PEACE

KOG ada orang memaki-maki di internet, kesannya makiannya di tujukan kepada yg beragama kristen, kalau bonaparte katamu masuk islam so what, apakah yang kamu dapat dari kejadian itu ? kamu ingin islam itu di puji-puji? apakah pujian selama jni masih kurang ? kenapa sih anda kuatir sekali mengenai agama islam yg anda anut sendiri? apa yang anda cari ? apakah negara indonesia akan maju apabila banyak orang2nya yg punya pikiran seperti anda ini?

4 12 2009
andy

HE ATEIS Klu mrasa benar,maka tunjukan lah kebenaran,jgn kau hina islam agama kami,urus ja agama mu sendiri,krn kbenaran hanya milik ALLAH. semoga ALLAH Membuka pintu hati mu dan bertaubatlah sebelum ajal menjemput mu.

18 01 2010
idb

Saya setuju penjelasan ilmiah ya harus dijawab dgn penjelasan ilmiah…..jgn langsung maki2 tanpa alasan……apalagi menghina tanpa dasar….kasihan orang yg suka maki2 tanpa dasar….klihatan banget betapa dangkal ilmunya

3 02 2010
zacky amerta

islam rahmatan lil ‘alamin…

19 02 2010
bukan penyembah yudas

itu yang pake nama Atheis lucu banget,keliatan kalo kecewa mendapati berita napoleon adalah muslim.. hahaha.. silahkan mas belajar dulu,banyak2 cari referensi biar comment nya ga malu2 in, hehehe Ssstt.. jangan bilang bumi ini bulat ya,ntar mulutnya di cor pake timah panas kayak galileo (yang membantah injil) 🙂

17 06 2010
islami

Pastilah si Atheis kecewa berat mendapati Napoleon ternyata mualaf. Gusar, cemburu, marah..jd uring2an gak karuan..gak bisa bantah dgn sopan tapi meyakinkan.

20 10 2011
hamba Allah

Semoga Tuhan Mu mengampuni dosa2 dari perkataan dan hinaan kepada agama kami, karena di dalam Islam diajarkan ” Lakum dinukum Waliyadiiin, artinya kita umat beragama saling menghormati dan tidak saling mencaci, tak satupun agama mengajarkan perkataan kotor yg anda lontarkan.

21 10 2011
Arthur Iman

Dasar atheis mentang mentang tuhan nya yesus(isa) ngatain agama orang udah tau isa cucu moyangnya nabi Adam juga masih aja di sembah sembah, udah tau Nabi Isa as Itu nabi bukannya anaknya tuhan, bukan maksud ngatain loe atheis

16 12 2011
indra

klau lo pintar soal agama..tolong tunjukin agama lo apa siapa tuhan lo..???
ada kah kitab injil isa ituh mengaku tuhan…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: